Snack Box, Bisnis Rumahan yang Menguntungkan

Bisnis Snack
Bisnis snack merupakan salah satu jenis usaha yang sangat menggiurkan. Tentu saja, hal tersebut disebabkan hampir semua orang tertarik dengan makanan ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, baik sebagai camilan sehari-hari maupun untuk acara-acara tertentu.

Bukan hanya itu, perihal lain yang membuat bisnis snack ini semakin berpotensi yaitu karena bisnis snack merupakan jenis bisnis kuliner yang dijuluki sebagai usaha yang tak pernah mati. Mengapa seperti itu? Jelas saja hal itu disebabkan para pembeli akan selalu memerlukannya.

Walaupun telah banyak industri makanan yang juga ikut serta bermain dalam bisnis snack, usaha snack tetap masih berpotensi dilakukan dengan kondisi seadanya. Contohnya seperti memulai bisnis snack rumahan yang tak begitu membutuhkan dana yang besar.

Namun sebelum memulai bisnis snack ini, tentu Anda harus memilih terlebih dahulu camilan seperti apa yang akan Anda jual dalam bisnis snack Anda. Soal ini Anda tak perlu bingung, sebab tipe camilan yang bisa Anda jual dalam bisnis snack ini sangat bervariasi.

Bila Anda berniat menjalankan bisnis snack box atau bisnis snack kemasan, mungkin Anda dapat memanfaatkan makanan ringan curah dan makanan ringan kiloan seperti kripik singkong, kripik kentang, serta camilan “kriuk” sejenisnya. Selain itu, Anda pun bisa menjual camilan basah seperti kue-kue tradisional dan juga berbagai macam roti untuk dijadikan sebagai bisnis snack Anda.

Baca juga  Peluang Usaha Kopi Franchise yang Menguntungkan
Tips dan Cara Sukses Menjalankan Bisnis Snack Box Rumahan
Setelah Anda memilih snack yang akan Anda jual dalam bisnis snack Anda, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara yang paling tepat saat hendak menjalankan bisnis snack. Berikut ini adalah pembahasan singkatnya.

1. Tentukan Tempat yang Tepat
Tempat atau lokasi bisnis yang akan Anda pilih sebagai tempat bisnis snack Anda jelas akan sangat mempengaruhi keberhasilan usaha Anda. Walau tidak 100 persen menentukan kesuksesan, namun tempat yang Anda pilih memang termasuk salah satu kunci kesuksesan dalam usaha snack Anda.

Tempat yang Anda tentukan sebagai lokasi untuk menjalankan bisnis snack Anda perlu terletak di tempat yang mudah ditemukan dan strategis. Mengapa demikian? Hal tadi disebabkan lokasi yang strategis akan lebih mudah dikunjungi oleh calon konsumen Anda.

2. Memilih Supplier Snack yang Tepat.
Tak hanya tempat yang strategis, Anda juga harus bisa mencari pemasok atau supplier snack yang meyakinkan serta dapat dipercaya. Tak semua pemasok makanan ringan itu dapat dipercaya. Hal itu disebabkan banyak pula supplier snack yang bermain curang, contohnya seperti menawarkan snack yang sudah tidak layak jual kembali.

Hal itu tentu akan amat merugikan kita dan konsumen. Karena terdapat masalah yang tak diinginkan seperti tadi, pembeli mungkin akan merasa kecewa dan kemudian tidak akan kembali membeli makanan ringan yang Anda tawarkan.

3. Memberikan Harga Jual Produk Anda
Anda perlu bisa memberikan harga jual snack Anda dengan tepat. Anda tidak boleh menawarkan produk Anda dengan harga yang terlalu mahal atau terlalu rendah jika dibanding dengan pesaing Anda. Anda harus menentukan harga jual makanan ringan dengan tepat serta tak berbeda jauh dengan harga di sekitar Anda.

4. Memakai Rencana Pemasaran
Salah satu kunci yang sangat mempengaruhi kemajuan serta kesuksesan dalam bisnis yakni pemasarannya. Bila Anda buruk dalam melakukan pemasaran snack yang Anda jual, secara tak langsung snack yang Anda jual kemungkinan kurang laku. Sebaliknya, bila dalam pemasaran produk baik, tentu snack Anda akan lebih membuahkan hasil.

Sumber : https://ramesia.com/usaha-snack-box-rumahan/

Begini Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri yang Lezat


Sejarah Siomai
Siomai atau somay yaitu satu diantara ragam kudapan. Dalam kamus Mandarin, kudapan ini banyak disebut sebagai shaomai, sementara dalam istilah Kanton dikenal sebagai siu maai. Pada bahasa Beijing, makanan ini juga ditulis sebagai 燒麥, dan juga dibaca shaomai. Pembungkus siomai biasanya diolah dari bahan yang serupa dengan kulit pangsit. Jajanan ini kabarnya lahir di wilayah Mongolia Dalam.

Siomay khas Indonesia
Siomay ialah model makanan yang mempunyai cita rasa yang unik serta memiliki tekstur lembut dan kenyal. Siomay yang familiar di Indonesia merupakan salah satu jenis makanan yang berasal dari tanah pasundan dan lebih tepatnya berasal dari kota Bandung hingga sering disebut dengan siomay Bandung.

Jajanan khas kota Kembang ini umumnya diolah dari bahan dasar ikan. Dan untuk somay yang akan kami buat pada segmen ini ialah siomay yang berbahan dasar ikan tenggiri sehingga acap kali disebut dengan somay tenggiri. Selain sebagai bahan pembuat pempek, siomay ikan tenggiri terbukti memiliki cita rasa yang tak kalah lezatnya dengan somay ikan lainnya.

Untuk setiap proses pembuatan serta cara penyajiannya pun sama seperti somay ikan lainnya, yakni disajikan dengan guyuran sambal kacang yang gurih serta ditambahkan dengan perasan air jeruk sesuai selera.

Setiap orang bisa membuat makanan lezat yang satu ini tidak terkecuali Anda. Somay ikan tenggiri bisa dihidangkan sebagai makanan keluarga namun bisa mengganjal perut yang lagi keroncongan.

Agar menghasilkan somay yang enak cek terlebih dulu bahan yang kita gunakan adalah bahan yang benar-benar fresh dan bersertifikat halal. Dengan menjaga kesegaran bahan yang Anda gunakan, semoga saja kita bisa mendapatkan berkah dari Tuhan YME.

Bahan-Bahan:
Daging ikan tenggiri yang giling 450 gr
Bawang putih yang telah goreng sebanyak 2 sendok makan
Tepung sagu kurang lebih 125 gr
1 batang daun bawang selanjutnya potong halus
Minyak goreng seperlunya
1 butir Telur ayam

Bahan Bumbu yang dihalus :
2 siung bawang pth
Kaldu ayam bubuk 1 sdm
1 sendok teh garam
Merica bubuk 1/2 sendok teh
Gula pasir 1 sendok teh
Bumbu untuk sambal kacang :
kacang tanah yang telah goreng 250 gram
kemiri 3 buah
daun jeruk 2 lmbr
bawang putih 2 siung
air panas secukupnya
cabe besar 3 biji
cabe kecil merah 10 buah
gula putih 1 sendok makan
garam 1 sdt
Royko 1/2 sdt
bawang merah 3 siung

Baca juga  Peluang Membuka Usaha Es Buah Naga di Jakarta
Cara Membuat Siomay Ikan Tenggiri :
Siapkan minyak lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan sampai harum, angkat.
Aduk semua bahan baku menjadi satu selain tepung dan telur
Giling bahan yang diaduk dengan mixer hingga tercampur merata, alihkan adonan ke dalam tempat biasa.
Masukkan tepung serta telur dengan adonan yang sudah diaduk.
Uleni dengan tangan hingga menjadi adonan somay seperti yang diharapkan.
Ambil adonan somay secukupnya serta dicetak sesuai selera kemudian kukus hingga matang.
Sambil mendiamkan bahan siomay dikukus kita lanjutkan dengan mengolah saosnya dengan langkah mencampurkan semua bahan saos.
Haluskan bumbu saos yang telah dicampur kemudian diamkan sejenak.
Tumis bahan saos sampai matang, Angkat kemudian tunggu sampai dingin.
Angkat somay yang telah dikukus dan letakkan di atas piring saji.
Guyur somay dengan sambal kacang dan siap untuk dicicipi.
Demikianlah teknik membuat somay yang nikmat. Supaya lebih nikmat, Anda dapat menambahkan kecap manis secukupnya, telur rebus serta sari jeruk segar supaya makin mantap.

Bila Anda kesulitan dalam mengaduk bahan baku somay Anda bisa menggunakan alat bantu yang tersedia di Ramesiamesin.com.

Comments

Popular Posts