Tips Memulai Bisnis Waralaba Donat Madu

Roti donat- Siapa yang tidak mengenal salah satu macam kuliner ini? Setiap individu pasti mengenalnya. Kue donat adalah makanan yang lumayan banyak disukai konsumen dari bermacam-macam kalangan, dari anak-anak sampai masyarakat dewasa.

Dengan teksturnya yang khas yaitu berbentuk bundar namun memiliki lubang di bagian tengahnya. Bisnis roti donat adalah kategori bisnis kuliner yang tidak akan pernah surut disebabkan bisnis ini senantiasa dibutuhkan oleh setiap konsumen. Kesimpulannya, bisnis waralaba donat madu merupakan bisnis yang sangat menjanjikan di tengah ketatnya persaingan di antara para pedagang.

Siapa yang tak kenal dengan jenis jajanan yang satu ini? Tentu kebanyakan konsumen pernah mendengarnya sebagai kue pasar dan merupakan makanan favorit mereka. Bentuknya yang bundar dengan bolong di bagian tengah yang menjadi ciri khasnya. Sekarang sangatlah banyak bentuk dan varian dari kue donat.

Kue donat bukan hanya mempunyai lubang di tengah, tetapi sekarang banyak donat yang berbentuk segi empat tanpa dilubangi daerah tengahnya, bahkan sekarang muncul kue donat dengan berbentuk seperti angka 8. Berbagai jenis inovasi tekstur donat menjadikan makanan ini semakin disukai oleh berbagai kalangan tanpa memandang usia.

Begitu banyak resep pembuatan roti donat yang dapat ditemui di internet, ataupun dari para pelaku bisnis waralaba donat madu. Terdapat sebagian campuran roti donat yang dicampur dengan campuran kentang sehingga memiliki bentuk yang empuk dan enak dimakan. Adapula adonan kue donat yang dilengkapi dengan madu sehingga memiliki rasa manis yang khas. Kemudian ada juga adonan roti donat yang dibubuhi tanaman ubi yang biasanya disebut roti donat. Dan ada juga kue donat natural, yakni adonan roti donat yang asli tanpa adanya campuran bahan lainnya.

Saat ini sangat mudah dijumpai di pinggiran jalan para penjual roti donat ataupun dalam tingkatan usaha rumahan. Harga yang diberikan bermacam-macam dari Rp.500 sampai Rp.2000. Di antara pebisnis yang masuk ke dalam bisnis roti donat adalah Utami. Adapun harga roti donat perbuah yang ditawarkan perempuan cantik ini sebesar Rp.500. Biaya yang cukup murah tetapi dengan mutu yang baik sehingga laris manis, dan dicari banyak konsumen.

Baca juga  Berikut Cara Mudah Sukses dalam Berbisnis Mie Unik
Saat ini kue donat bisa dengan mudah kita jumpai di berbagai tempat usaha disebabkan banyaknya pelaku kuliner yang menawarkan roti donat. Sekarang kue donat mempunyai banyak tekstur dengan berbagai varian cita rasa dan aneka bahan (donat sirup, donat madu, dll) serta harga bervariasi. Fenomena banyaknya aneka variasi kue donat, dilengkapi dengan bermacam-macam ukuran dan cita rasa serta bahan dasar adonan merupakan kreatifitas dari pelaku bisnis untuk membedakan bisnisnya dengan pesaingnya.

Baiknya kita memahami, bahwasannya untuk membuka usaha donat madu tidaklah membutuhkan uang yang banyak. Cukup menggunakan modal yang kecil, kita bisa memulai usaha roti donat dengan profit yang menjanjikan. Jika anda memiliki minat untuk memulai usaha berjualan donat, terdapat berbagai faktor yang harus anda pikirkan, antara lain :

Kenginginan yang Kuat Untuk Menjadi Pebisnis Waralaba Donat Madu
Hal ini sangatlah urgen. Karena walau anda memiliki uang yang besar namun tidak memiliki kenginginan kuat untuk berbisnis waralaba donat madu maka mustahil untuk sukses. Itulah urgennya niat yang kuat. Oleh sebab itu, baiknya anda memiliki kemauan yang kokoh untuk berbisnis waralaba donat madu.

Kreatifitas Donat
Sebaiknya anda perlu untuk membuat kue donat yang beraneka ragam, karena kue donat yang mempunyai rasa dan bentuk yang biasa sudah membuat bosan bagi para pecinta kuliner sehingga kurang disukai oleh mereka. Oleh karena itu, sebaiknya anda menciptakan untuk membuat roti donat dengan jenis yang berbeda, contohnya kue donat keju, donat bakar, donat madu dan lainnya.

Harga Donat
Setelah anda mempunyai banyak variasi kue donat, step berikutnya ialah menentukan harga donat. Perlu anda tahu dengan adanya banyak variasi donat maka harga kue pun baiknya ditetapkan bervariasi tergantung dengan perhitungan ongkos pembuatan roti donat, mulai dari yang mahal sampai yang murah.

Pemasaran
Syarat Ini adalah salah satu step yang harus dilakukan oleh seorang pelaku usaha roti donat. Aspek marketing merupakan kunci keberhasilan sebuah usaha. Sama halnya dengan bisnis waralaba donat madu. Langkah berikutnya setelah anda memproduksi donat ialah melakukan marketing. Teknik pemasaran roti donat dapat dilaksanakan dengan cara dititipkan di banyak toko, atau dipasarkan di tempat tinggal sendiri.

Sumber :https://ramesia.com/bisnis-waralaba-donat-madu/

Raih Keuntungan Besar dengan Peluang Bisnis Es Jus

Seperti umumnya produk makanan dan minuman yang sudah ada, kesempatan bisnis es jut sangat menjanjikan untuk dijalani.

Jika dilihat dari sudut pandang minat di Indonesia sendiri, mulai dari anak kecil hingga orang tua cukup mengenal es. Karena produk tersebut sudah familiar bagi siapapun.

Oleh karena itu, peluang memasarkannya akan sangat mudah jika dibandingkan dengan produk yang belum populer atau baru dijual. Anda hanya perlu menciptakan rasa es yang lezat dengan kemasan unik. Maka, seiring dengan waktu es Anda akan dikenal dan digemari oleh masyarakat.

Peluang bisnis es akan abadi, karena sejak dulu sampai sekarang bisnis es tetap saja eksis. Oleh sebab itu Anda harus percaya untuk mengawali bisnis es jus, karena kedepannya peluang bisnis es jut akan tetap bertahan dan terus tumbuh seiring waktu dan kegemaran orang-orang.

Proses Produksi Es Jus

Membuat es jus tidak perlu membuang waktu terlalu lama, karena kuantitas produksi dan varian produknya dapat Anda sesuaikan sendiri. Secara umum semua orang bisa membuat es tersebut, cukup hanya dengan memperbanyak pengalaman

Maka oleh karena itu Anda bisa memproduksi es jus dengan mudah seiring menjalani produk tersebut.

Kini membuat es jus begitu mudah, banyak yang rasa dapat Anda buat tanpa harus bersusah payah menyiapkan bahan-bahan yang kadang sulit didapatkan, apalagi kegagalan karena salah komposisi bahan.

Sekarang sudah banyak di pasaran bahan es berbagai merk dengan beraneka rasa buah yang ditawarkan. Dengan demikian Anda hanya cukup mencampur bahan bubuk dengan air saja saat akan membuat es, selanjutnya tinggal dibekukan dan siap konsumsi.

Tapi tentu saja Anda mesti bisa memilih bahan baku produk yang akan Anda pakai, supaya kualitas es jus yang Anda jual memuaskan para pembeli seterusnya.

Oleh sebab itu kenapa peluang bisnis es sangat jus menarik? Simak 8 Alasannya berikut ini:

1. Iklim Tropis Indonesia

Secara alami, letak negara kita di khatulistiwa ini sangat menunjang berkembangnya bisnis es jus. Didukung oleh suhu udara yang makin kesini semakin panas.

Baca juga  Tahap-tahap Menentukan Bisnis Plan Air Minum Dalam Kemasan
2. Pelanggan nya Berasal dari Bermacam-macam Masyarakat

Siapa yang tidak kenal es jus? Dari anak-anak hingga orang dewasa tahu dan familiar dengan yang namanya es jus. Produk tersebut sangat tidak asing bagi siapapun. Oleh karena itu berarti kesempatan menjualnya jauh lebih mudah ketimbang produk yang asing atau pertama kali ditawarkan.

Anda cukup menciptakan rasa es jus yang nikmat, dengan bentuk penyajian yang unik dan merk menggoda. Seiring dengan Waktu es Anda akan dikenal dan diminati oleh konsumen.

3. Target Bisnis Es Jus Mudah Dicari.

Hanya dengan memilih lokasi yang banyak orang kunjungi dan strategis misal Mall, Kampus, Sekolah, Futsal, Pasar, Kolam Renang dll, maka kami yakin usaha Anda akan segera mungkin menuai kesuksesan.

4. Cukup mudah Dimulai, Dilakukan dan Diawasi

Untuk mengawalinya Anda hanya cukup memiliki Mesin Pembuat Es jus, baik yang tipe Es Puter/Skop atau tipe Kran (Soft Es ). Jangan khawatir dengan perawatan dan produksinya, karena disetiap pembelian mesin selalu diadakan pelatihan sampai dapat memproduksi dan merawat mesin es secara mandiri.

Tidak butuh tenaga dengan keahlian khusus dan berpendidikan tinggi, cukup dengan lulusan SMP saja dapat menjadi operator mesin es.

Pemantauannya sangat mudah karena semua mesin menghasilkan es jus yang sudah pasti, dengan demikian penyelewengan dari pegawai hampir tidak ada.

5. Tidak Membutuhkan Banyak Karyawan

Anda cukup mempekerjakan minimal 1 orang karyawan saja sebagai operator mesin merangkap kasir dan pelayan, sehingga 1 mesin hanya butuh 1 pekerja.

6. Tidak Perlu Keahlian Tinggi

Prinsipnya semua kalangan dapat menjalankannya, hanya butuh jam terbang saja. Karena Bisa dipelajari dengan mudah seiring waktu sambil menjalankan bisnisnya.

7. Proses Pembuatan Cepat dan Bisa Diatur

Memproduksi es jus tidak memakan waktu terlalu lama, karena jumlah es dan varian produk bisa Anda sesuaikan sendiri.

8. Peluang Bisnis es Tidak Ada Matinya

Peluang bisnis es tak akan menua, dari zaman dulu hingga sekarang bisnis es tetap bertahan. Percayalah di masa mendatang kesempatan bisnis es jus juga akan tetap ada dan terus tumbuh seiring waktu dan kegemaran masyarakat.

Comments

Popular Posts